Laman

Tuesday, February 18, 2014

Bakso Si Mamih


Lagi pengen makan bakso enak saat datang ke Mekkah? 
Atau mau makan mie ayam rasa Indonesia yang harganya lumayan murah? 
Jawabannya adalah silahkan datang ke rumah Si Mamih 
maka di jamin Anda akan terpuaskan*

Nih daftar harga jual makanan Si Mamih :

  • Bakso                       :  7 Riyal Saudi**
  • Mie Ayam                 :  7 Riyal Saudi
  • Mie Ayam + Bakso  :  8 Riyal Saudi
  • Lontong                     :  1 Riyal Saudi
  • Kerupuk                     :  1 - 2 Riyal Saudi
  • Air Minum                  :  1 Riyal Saudi

Nah, itu daftar menu makanan Mamih. Selain bakso dan mie ayam juga ada lontong, kerupuk serta air minum. Jadi kalau sekiranya semangkok bakso atau mie ayam kurang mengenyangkan, selain bisa nambah beli semangkok lagi, atau bisa juga dengan membeli lontongnya.. Juga plus kerupuk biar tambah gurih, setelah makan tinggal minum air putih.. Beli semua deh jadinya.. Hehehe..

Alamat rumah Si Mamih ada di daerah Kholidiyah, tetanggaan sama Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) di Mekkah. Si Mamih jualan setelah shalat asyar sampai malam dan pada hari Jumat libur jualan. Kalau mau beli dalam jumlah lumayan banyak, Mamih juga melayani delivery order. Tapi harus telepon dulu, dan pastikan saat suaminya sedang di rumah. 

Si Mamih ini asli Warga Negara Indonesia yang tinggal disini bersama suami dan anaknya. Suami Si Mamih bekerja sebagai sopir orang Arab. Mereka mencari penghasilan tambahan selain dari gaji sebagai sopir dengan membuka 'warung' bakso dan mie ayam dirumahnya. Sebenarnya aku ga tau nama aslinya Mamih, tapi semua orang memanggil dia dengan sebutan itu, terus dulu aku sudah pernah nanya nama aslinya dia bilangnya "Panggil Mamih aja :)" ya sudahlah, ngikut aja.. Karena yang perempuan di panggil Mamih jadi otomatis pada manggil suaminya dengan sebutan Si Papih.. Tapi kalau aku ga ngikut manggil Papih, tetap memanggil suaminya Mamih dengan sebutan Bapak :).

Biasanya kalau lagi ga masak di rumah atau lagi pengen makanan yang menghangatkan aku dan keluargaku langsung telepon Si Mamih atau Si Papih nanya dia lagi jualan atau ga. Terus sekalian pesan minta bungkusin ini dan itu, biar nanti begitu kita sampai rumahnya langsung bayar kemudian bawa pesanannya pergi. Biasanya kami menikmati bakso atau (dan) mie ayam Si Mamih di Taman Rusaifah yang lokasinya ga jauh dari rumah Mamih, sekalian nganterin anak-anak bermain gitu deh.. :)

Hei, tulisan ini bukan iklan berbayar lho.. Juga bukan tulisan pesanan dari Mamih, ini murni karena kesukaanku oleh bakso serta mie ayam buatan Mamih, jadi pengen berbagi pada teman-teman semua. Siapa tau ada yang jadi kepengen nyobain bakso dan mie ayam buatan Mamih. Atau dari yang belum tau menjadi tau kalau di Mekkah ini ada yang jualan bakso dan mie ayam enak yang jualan dirumahnya, bukan seperti warung makanan pada umumnya. Kan kalau Mamih dagangannya jadi tambah laris dia jadi seneng :). Oh ya, sebelum membeli kita harus konfirmasi dulu apakah hari itu Mamih lagi jualan atau ga, daripada pas sudah datang kerumahnya ternyata dia lagi ga jualan. Kecewa deh! Dan kalau ada yang belum punya nomor teleponnya Mamih maupun Papih, saya punya kok :). Silahkan kirim pesan ke alamat email saya (istrizain@gmail.com) atau bisa kirim pesan lewat alamat Facebook saya, atau mention di twitter (@ZainalMrs) juga boleh, nanti pasti saya kasih (^_^)

shazymoms.blogspot.com
Bakso dan mie ayam Si Mamih

--------------------------
Notes :
*Pendapat orang bisa berbeda-beda, apalagi soal selera rasa, tapi menurut saya bakso dan mie ayam buatan Si Mamih mendapat penilaian enak.
**Saat ini harga tukar 1 Riyal Saudi = 3.000 Rupiah Indonesia. Harga segitu termasuk murah meriah untuk membeli makanan di Mekkah.

No comments :

Post a Comment