Laman

Monday, February 17, 2014

Dia Sahabatku

shazymoms.blogspot

Di hati ini selalu ada cerita
Walaupun kisah tak selalu ceria
Tetapi itu tak membuatku kecewa
Selalu ada hari-hari bahagia

Bila kuingat saat-saat terindah
Menangis tertawa kita lalui bersama
Kisahku ini takkan pernah terlupa
Menjadi kenangan yang teristimewa

Sahabatku yang selalu setia
Bersamamu ku bahagia
Sampai ku nanti telah dewasa
Hanya dirimu selalu dihati

Sahabatku yang setia
Setiap waktu berbagi rasa, berbagi cerita

(Sahabat Tersayang - Alika)*
*lirik lagu ga utuh

Lirik lagu itu cocok banget buat aku dan sahabatku sewaktu masa kuliah dulu, namanya Endes Runi Anisah, tetapi panggilan sayangku untuknya adalah Si Pauk. Endes anak yang manis, pintar, rajin ibadah serta baik hatinya. Dulu kami sangat dekat, bahkan intim (huek!). Kita kos di tempat yang sama, nama kosnya Kos Putri Rahayu daerah Klebengan, Yogyakarta. Biar lebih keren, dulu kita ngomongnya bukan Kos Rahayu, tetapi Apartemen Rahayu :). Entah masih ada atau ga kos itu sekarang, sejak lulus aku ga pernah nengokin lagi. Dulu di kos Rahayu kita sering bobo' bareng, walaupun sebenarnya punya kamar sendiri - sendiri, tapi si Endes ini suka diam-diam menyelinap ke kamarku kalau malam, suka kesepian dia (hahaha..). Ga hanya dia deng! Aku juga sering mendatangi kamarnya kemudian bobo' bareng dikamarnya :D. Selain akrab banget, aku dan dia dulu sebenarnya juga sering bertengkar hanya karena masalah yang sepele, tapi kalau lagi bertengkar biasanya dia yang ngedeketin atau minta maaf duluan ke aku walaupun entah siapa yang salah. Kan sudah aku bilang, Endes itu anaknya baik hati, beda sama aku yang berkepala keras, eh kebalik, keras kepala maksudnya... :)

Setelah sama-sama lulus kita amat sangat jarang ketemu lagi. Aku sehabis lulus langsung dapat kerja di Bandung, si Endes tetap di Yogyakarta, dia dapat kerja disana juga. Pas pertengahan 2008 kita pernah ketemuan, sekali ini saja. Waktu itu aku main ke Yogyakarta, ketemuan sama dia sekalian bilang bahwa aku mau menikah. Terus setelah nikah aku di bawa hijrah oleh suamiku ke luar negeri. Ya sudah.. Semakin sulit ketemu.

Pada tahun 2010 aku dan suamiku liburan ke Yogyakarta, tapi ga ketemu sama Endes, soalnya waktu itu dia lagi di India melanjutkan program Magister (kuliah S2) disana.

Sekarang kami sama-sama sibuk, aku sibuk dengan keluarga kecilku, dia sibuk dengan karirnya. Apalagi jarak kita juga amat sangat jauh. Sangking pada sibuknya (mungkin) untuk saling say hello aja juga jarang. Padahal kita pada punya alamat email, fesbuk dan nomor hape masing-masing. Kalau lagi ngerasa kangen aku kadang sapa dia lewat WhatsApp messenger. Itupun juga jarang banget! Soalnya kalau mau sering - sering sapa aku takut ngeganggu dia. Ada rasa ga enak gitu.. Padahal sebenarnya suka kangen masa - masa indah dulu.. hiks :(

Buat Endes a.k.a Si Pauk Sayang, dengerin lagunya Alika yang judulnya Sahabat Tersayang ini ya, aku persembahkan khusus buat kamu, mewakili isi hatiku :)

No comments :

Post a Comment