Laman

Sunday, June 29, 2014

Ramadhan 2014

Bulan Ramadhan tahun 2014 di Mekkah di mulai hari Minggu, 29 Juni. Seperti puasa Ramadhan tahun - tahun sebelumnya, Ramadhan kali ini suamiku jam kerjanya juga di balik, artinya siang seharian buat dirumah sedangkan berangkat kerja nanti setelah selesai buka puasa sekitar jam 8 malam sampai jam 2 malam. Memang sudah begitu tradisi disini, kalau bulan puasa para pekerja biasanya kerjanya dibalik. Yang siang jadi malam. Jadi biar ibadah puasanya tidak terganggu oleh pekerjaan, biar pada konsentrasi puasa dirumah saja, jadi bisa lebih banyak tadarusan dan ibadah lainnya, termasuk jadi banyak tidur di siang hari.

Hal seperti ini sangat menguntungkan soalnya bulan puasa jatuhnya sering pas musim panas. Kasian juga kalau suhu udara luar yang hampir 50 derajat Celsius harus keluar rumah, walaupun suamiku kerjanya di dalam ruangan, tetap aja berangkat dan perginya melewati sengatan panas. Paling enak ya emang seharian ngadem dalam rumah. Yang paling bahagia sebenarnya sih dua krucilku itu,  mereka bahagia melebihi apapun kalau Abinya ada di rumah begini. Bisa diajak mainan a la laki-laki sama mereka. Perang-perangan, kuda-kudaan, kejar-kejaran, apa aja.. Jadi tetap aja suamiku ga bisa santai di rumah karena dua krucil itu selalu mengganggu Abinya.

Momen-momen suami siang seharian di rumah seperti ini memang sangat disenangi oleh anak-anak,  dia kira Abinya libur kerja terus jadinya. Padahal nanti saat mereka tidur Abinya berangkat kerja. Untung punya suami yang super sabar dan penyayang, jadi ga pernah marah - marah sama ulah anak, malah dilayani perang - perangan dan kuda-kudaan. Puasa-puasa dua krucil minta di gendong depan belakang sambil lompat - lompat. Bahagia sekali tawa renyah mereka.

No comments :

Post a Comment