Laman

Thursday, April 10, 2014

Ketika MyBojo dan MyHero Demam

Terhitung sudah 3 hari (7 April- 09 April 2014) Suamiku a.k.a. MyBojo izin ga masuk kerja karena sakit. Dia meriang dan demam tinggi. Waktu hari Senin dia ditemani Mas Shafwan dan di antar oleh Syaiful (sopir Bos) berobat ke Poliklinik Al-Rahma, poliklinik langganan keluarga. Disana MyBojo diinfus. MyBojo hanya sekitar tiga - empat jam di rawat, habis diinfus langsung pulang. Aku Dan adek Ziyad tadi ga ikutan ke poliklinik, kami berdua nungguin di rumah saja.

Sampai di rumah MyBojo dan Mas Shafwan terus tidur siang. Pas bangun tidur aku mendapati Mas Shafwan badannya demam. Lho.. Kok ikut-ikutan Abinya ini anak, jadi demam juga. Terus diperhatikan pipi dan dagunya sebelah kanan agak merah, kami kira karena efek tidur miring ke kanan aja. Menjelang sore pipinya yg merah itu jadi sedikit bengkak. Apa sih ya?? Bukan bengkak sebenarnya, tapi cuma sedikit membesar kayak orang biduran itu lho.. Ini anak memang sejak kecil punya bakat alergi, kalau di kasih makan telur dua hari berturut-turut suka gatal-gatal memerah sekitar pipi dan dagu, tapi ga sampai biduran. Kena apa ya kira-kira? Pulang dari poliklinik nganter Abinya jadi begini.

Karena demamnya lumayan tinggi akhirnya Mas Shafwan aku beri Fevadol anak dan di kompres pakai Frescopad Cooling Gel Sheet. Tapi Adeknya ga mau kalah. Adek itu kalau Masnya di bilang badannya lagi panas terus Adek langsung pegang - pegang kening dan tangannya sendiri kemudian bilang "Ummi, cobain pegang kepala Adek, Adek badannya panas juga... Tangan Adek juga panas ni.." Hadeeeh... Masnya di kasih Fevadol dia juga bilang "Adek suka Fevadol Ummi, Adek mau.. Kan badan Adek juga panas..". Di kasih deh sedikit jadinya sama Ummi.. Terus pas Masnya mau di kompres pakai Frescopad, si Adek juga pasang badan tidur di samping Masnya minta di kompres juga.. Hahaha.. Nih anak emang lucu banget! Tetapi karena stock Frescopad di rumah cuma tinggal satu lembar,  jadi Adek di kasih plastik penutupnya aja.. Dia mah oke-oke aja yang penting judulnya masih sama-sama di kompres. Titik.
shazymoms.blogspot.com
Mas di kompres Frescopad, Adek di kompres plastik tutup Frescopad :D
(07 April 2014)
Keesokan harinya, saat Mas Shafwan sudah kembali sehat, eeeh gantian Adek Ziyad demam beneran, badannya asli panas. Kali ini dia ga main-main lagi. Kasihan lihatnya. Anak yang aktif dan lucu itu jadi ga bersemangat mainan. Terus Adek aku suruh banyakin minum air serta di kasih Fevadol anak, di kompres juga tetapi pakai kain dan air hangat soalnya belum beli Frescopad lagi.

Tapi dasarnya si Adek, kalau pas panasnya hilang dan badannya terasa sehat sebentar saja langsung deh ga berhenti bergerak dan mainan. Ya lompat - lompatan diatas kasur.. Ya gantung - gantungan di pegangan treadmill.. Ya kejar-kejaran dengan Masnya.. Ga bisa diam nih anak berdua.. Di suruh istirahat dulu jangan banyak gerak juga ga peduli. Biarin aja deh! Yang penting dia gembira. Ntar kalau panasnya datang lagi baru deh dia tiduran dan bilang "Ummi... Adek panas lagi.. Pusing kepalanya.. " Tanda minta di kompres lagi untuk meredakan panasnya.
Adek demam beneran, tidur sambil tetap di kompres
(09 April 2014)
Kerasa banget jadi Ummi atau aku saat seisi rumah pada sakit. Ngurusin 3 lelaki kesayangan itu sendiri, MyBojo dan 2 MyHero. Memasak yang kira-kira bisa membuat berselera untuk dimakan saat kondisi ga enak badan, merayu mereka supaya mau makan, merayu untuk banyak minum air baik berupa air putih, susu, teh, jus, sirup, pokoknya apa saja ditawarkan asal mau banyak minum dan mengompres serta mengingatkan jadwal minum obat buat MyBojo. Alhamdulillah aku diberikan kesehatan saat MyBojo dan MyHero pada demam bersamaan, jadi bisa merawat mereka. Semoga semuanya cepat sehat seperti sedia kala, dan mereka hanya demam biasa yang saling menular dari yang satu ke yang lainnya.

No comments :

Post a Comment