Laman

Saturday, August 23, 2014

Sate Ambal di Bukit Iskan Bin Laden

Malam libur kali ini aku dan suami ngajakin beberapa teman buat bebakaran sate di Bukit Iskan Bin Laden (Iyaa..ini daerah kekuasaan perusahaan Bin Laden yang terkenal itu..:)) Di daerah yang masih dalam kota Mekkah ini lokasinya masih di kapling-kapling untuk calon perumahan yang belum di bangun. Tanahnya amat sangat lapang dan lebar serta posisinya lebih tinggi daripada daerah sekitarnya, jadi kalau buat nongkrong di malam hari asyik banget, kita bisa menikmati indahnya sorotan lampu - lampu kota Mekkah. Tempat ini memang dijadikan tempat berkumpul dan nongkrong, apalagi kalau malam libur,  wuihh tiap perempatannya sudah banyak di blok oleh kumpulan beberapa orang. 

Malam ini, aku ngundang keluarga Teh Yani dan Mbak Ida, dan ada juga dua orang "bujangan" teman suami. Bujangannya dalam tanda kutip karena sebenarnya mereka bukan bujangan asli, tapi pada tinggal sendiri disini alias anak dan istrinya pada di Indonesia :). 

Aku dari rumah sudah menyiapkan sate ayam siap bakar, bumbu tempe khas sate Ambal, sambel kecap dan sup ayam. Mbak Ida yang bawa lontong dan kerupuk. 

Kita sampai dilokasi sekitar jam 9 malam, bapak-bapak bagian bakar - membakar, ibu-ibu bagian duduk manis sambil menunggu sate siap santap. Anak-anak mah teteeep bagian bermain - main..
Jam 12 malam kita sudah selesai makan dan sudah cukup ngobrol - ngobrolnya, terus pada pulang..

No comments :

Post a Comment